Tuesday, May 24, 2016

CARA MEMBUAT SUPER FAST CHARGER UNTUK DI MOBIL DAN MOTOR

Ass.Wr.Wb kali ini saya akan mengurai penjelasan dengan singkat tentang cara membuat super fast charger untuk di mobil dan di motor yang dapat mengenali fitur fast charging pada beberapa hp smartphone saat ini..

Perlu di ketahui smartphone merupakan hp modern yg super komplt dan selalu membutuhkan daya (kuat arus) yang sangat besar ini bisa terlihat dari besaran Ampere batere smartphone tsb dan sebagian nya telah di lengkapi fitur fast charging. apalagi sekarang sudah mulai jaringan 4G lte yang tentu nya membutuhkan daya besar sewaktu berlalulintas data.

langsung saja pada alat apa saja yang harus di perlukan..

Disini saya menggunakan modul fast charhing yg sudah jadi, agan agan hanya perlu menghubungkan nya ke sumber tegangan di mobil dan di motor, kl di motor bisa lngsung di sambung ke aki .




 





Charger motor/mobil Anda tidak mampu menyediakan arus besar untuk pengecasan HP Smartphone modern yang rakus daya?

Ini dia solusinya: SUPER FAST CHARGER dengan 3 port USB Fast Charging, mampu menyediakan arus besar untuk kebutuhan smartphone modern.

**Teknologi yg digunakan:
1. RH7902: IC Pengenal USB Fast Charging yg dapat secara otomatis mengenali berbagai peralatan yang akan dicas hingga tercapai arus cas maksimum, hemat waktu juga melindungi peralatan yang akan dicas. Protocol fast charging yg dapat dikenali: Divider1 / Divider2 / Divider3 charging protocol (Apple special) D + / D- set 1.2V mode (Samsung dedicated) BC1.2 DCP and CTIS YD / T 1591-2009 charging protocol, reliable power-on reset (POR) and low pressure reset (LVR) performance.

2. IR3841: Buck chip yg mampu menyediakan kapasitas arus 8A continuous. Stabil pada arus total 5A dan mampu bekerja hingga max 8A dengan bantuan pendingin kipas external.

**Fitur:
1. Dilengkapi reverse protection (pemasangan kutub terbalik)
2. Dilengkapi overcurrent protection (maximum 4A)
3. Dilengkapi output overvoltage protection (output stop over 6V)
4. Dilengkapi 3 USB Port, 2 diantaranya (lihat gambar) dilengkapi dengan IC pendeteksi fast charging, mampu mengenali fitur fast charging pada hp modern dan meningkatkan arus pengecasan hingga 2.4A
5. Dilengkapi trimpot untuk mengatur tegangan output 5-5.8v

**Spesifikasi: 
Input voltage: DC 5.6-14V (up to 16V)
Output voltage: DC 5-5.8V (dapat diatur dengan trimpot)
Size: 38x41mm

toko di atas recomended buat agan2 yg hobby utak atik electro dan Arduino 




Agan agan bisa langsung klik tautan di atas untuk membeli dan merakit nya  sendiri sesuai kreasi agan semua 

semoga membantu ...................



1 comment: